Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menambah View Youtube Dengan Cepat 2020


Ketika akan mencari berbagai informasi di internet, biasanya kita akan mencarinya terlebih dahulu pada mesin pencari, seperti Google dan Bing. Namun di era di mana konten video tutorial lebih menarik ketimbang artikel how-to yang terbilang panjang, kini YouTube telah menjadi sebuah mesin pencari alternatif yang menjadi pilihan para warganet. Rasa-rasanya ungkapan YouTube lebih dari TV sedikit banyak ada benarnya.

Lewat YouTube, pengguna dapat mencari hampir semua informasi yang mereka butuhkan melalui konten video yang tersaji. YouTube memiliki berbagai kanal yang digunakan oleh para kreator konten untuk berpromosi, menghibur serta mengedukasi audiens mereka — sambil mengeruk view dan subscriber yang kemudian akan menjadi pendapatan tambahan bagi mereka. Kini pertanyaannya, bagaimanakah cara agar seorang kreator dapat menambah view YouTube mereka dan meraup keuntungan darinya?

Semua orang bisa menambah view YouTube dengan gratis dan efektif, namun prosesnya tidak akan mudah. Tetapi jika kamu melakukannya dengan benar, kamu akan mendapatkan view organik yang lebih banyak serta berkesempatan untuk dapat mengembangkan konten yang kamu buat kepada audiens yang lebih besar lagi. Seperti apa sih cara menambah viewYouTube yang efektif dan efisien? Simak pembahasannya berikut ini.

Melakukan optimalisasi hasil pencarian YouTube


Sama seperti algoritme yang ada pada mesin pencari Google, YouTube juga memiliki algoritmenya sendiri untuk menampilkan berbagai video terbaik dan relevan untuk para pengguna. Untuk membuat kontenmu bersinar di antara ratusan bahkan ribuan video lain yang sejenis — sekaligus menambah viewYouTube — kamu harus memaksimalkan eksposur video kamu di hasil pencarian.

Gunakan kata kunci pencarian yang relevan dengan konten yang kamu sajikan. Di sinilah peranan riset keyword yang telah kamu lakukan akan bekerja. Judul yang menarik, deskriptif serta mengandung kata kunci akan membawa konten yang kamu buat untuk lebih dekat kepada pengguna, karena kontenmu akan muncul pada halaman pertama hasil pencarian. Untuk melakukan riset kata kunci, kamu dapat menggunakan tool seperti 

keywordtool.io

Selain itu, agar konten mendapat perhatian dari audiens, sebaiknya konten tersebut memiliki deskripsi yang jelas, yang dapat memberikan informasi tambahan tentang video yang sedang audiens putar. Deskripsi ini juga akan membantu mesin pencari untuk mengetahui konten apa yang tersaji lewat videomu. Untuk membantu agar videomu mudah ditemukan pengguna, kamu juga dapat menggunakan fitur tag yang ada di YouTube. Tag — bersama dengan deskripsi serta judul video yang telah melalui proses optimalisasi — akan memperlihatkan pengguna tentang apa yang sebenarnya videomu berusaha sajikan. Dan ini baik untuk SEO video tersebut.

Kamu juga dapat melakukan beberapa penyesuaian lain, seperti menggunakan gambar berkualitas tinggi untuk thumbnail video atau membuat transkrip video. Seluruh upaya ini akan mempermudah pengguna untuk dapat mencerna seluruh video yang kamu buat — yang pada akhirnya akan berdampak pada eksposur serta menambah view YouTube yang kamu raup.

Bagaimana menambah view YouTube dengan konten


Bagaimanapun konten dalam video yang kamu buat adalah faktor terpenting yang akan menentukan jumlah view yang kamu dapat. Konten yang baik akan mendapatkan respon positif dari audiens — yang akan berdampak pada algoritme pencarian YouTube terhadap videomu.

Untuk mencapai hal tersebut, kamu harus mampu untuk menyajikan konten yang memberikan nilai tersendiri kepada penonton. Konten tersebut bisa berupa video edukasi, tutorial, atau bisa juga video yang sifatnya menarik serta menghibur. Ketika penonton menemukan bahwa video yang kamu buat ternyata memiliki nilai tambah bagi mereka, penonton pasti akan kembali datang dan menambah peluang view yang lebih banyak lagi di masa depan.

Kamu juga harus peka terhadap tren yang sedang viral di tengah-tengah masyarakat. Dengan mengikuti tren viral, kamu tidak perlu lagi menebak-nebak jenis konten apa yang akan populer, karena konten yang sedang viral pasti akan membantumu untuk mendapatkan lebih banyak view dari audiens.

Beberapa orang mungkin akan sedikit kesulitan untuk dapat mengorelasikan video mereka dengan konten yang sedang viral, tetapi apabila kamu berhasil menemukan cara yang tepat untuk melakukannya, kamu akan mendapatkan view lebih banyak dari audiens yang penasaran terhadap kontenmu yang relevan dengan topik viral.

Bila dirasa perlu, kamu dapat melibatkan bintang tamu atau influencer dalam video yang kamu buat. Kehadiran mereka berpotensi untuk meningkatkan view dari konten yang kamu buat. Selain itu, dengan hadirnya bintang tamu pada konten yang dibuat, kamu juga akan membuka kesempatan untuk mengenal berbagai talenta terbaik dalam industri. Tawarkan mereka untuk menyematkan tautan videomu bersamanya pada website, akun media sosial, atau blog pribadinya. Ini juga akan membangun hubungan yang saling menguntungkan antara kamu dan influencer tersebut.

Meningkatkan jumlah view dari platform YouTube

YouTube ingin agar pengguna tetap berada di platform mereka. YouTube mengambil keuntungan dari iklan dan dari setiap pengguna yang melihat video yang diunggah di sana. Semakin banyak pengguna yang menonton video, semakin besar pula keuntungan YouTube. Karenanya, sebagai seorang kreator konten, agar YouTube “mencintaimu”, kamu harus proaktif di platform YouTube dengan meningkatkan jumlah pengguna lewat subscriber di channelkamu dan view dari videomu.

Untuk mendapatkan lebih banyak view dan subscriber, kamu harus membuat konten yang “mereplikasi” nuansa dari kreator lain yang telah lebih dulu sukses. Saya tidak menyarankan kamu untuk melakukan plagiarisme atau menjiplak konten orang lain, tetapi kamu mungkin dapat terinspirasi dari cara penyajian Suggested Videos yang ada pada bagian kanan layar. Dengan mengoptimalisasi video buatanmu agar relevan dengan video populer lainnya, kamu akan menambah peluang bagi audiens baru untuk melihat videomu dan berlangganan ke akun YouTube kamu.

Ok sekian cara mempercepat view youtube 2020 
Terimakasih semoga bermanfaat



Post a Comment for "Cara Menambah View Youtube Dengan Cepat 2020"