Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Trik Menanam Bunga Dengan Baik

Hay sobat anda ingin menanam bunga?



 Ok sobat kali ini saya akan kasih tahu tricek menanam bunga dengan benar.
 1.Aambil tanah yang terbaik Sama seperti tanaman, bunga membutuhkan tanah yang baik untuk dapat tumbuh kuat dan sehat. Terlepas dari apakah Anda menanam bunga di pot atau kebun, tanah yang baik adalah suatu keharusan. Hindari tanah yang berat namun mengandung tanah liat, pasir, atau batu, dan yang memiliki pH seimbang dekat 7. Bunga setidaknya perlu 15 cm tanah gembur untuk bisa tumbuh, jadi kendurkan lapisan atas minimal seukuran tersebut.

Ujilah tingkat pH tanah untuk menentukan apakah tanah perlu tambahan. Jika tanah memiliki pH rendah (keasaman tinggi) di bawah 6,5, tambahkan sulfur untuk menetralisirnya. Tingkat pH yang tinggi (terlalu basa) dapat diperbaiki dengan menambahkan kapur. Keduanya tersedia di pusat-pusat kebun.[1]

Tambahkan bahan organik untuk menyuburkan tanah. Daun dan tumbuhan membusuk yang dicampur dengan tanah akan membantu tanaman untuk tumbuh sehat dan cepat. Lakukan ini beberapa minggu atau beberapa bulan sebelum menanam bunga, nutrisi memiliki cukup waktu untuk benar-benar bercampur dengan tanah.

Campurkan dengan pupuk. Untuk meningkatkan gizi, belilah pupuk dari pusat kebun setempat dan campur dengan tanah. Ini dapat dilakukan di hari tanam, sehingga menjadi sebuah alternatif cepat di minggu menambahkan bahan organik.

Baca Juga:Untuk Pemula, Cara Budidaya Ikan Mas di Kolam bagi Pemula

2. Pilih lokasi terbaik Bunga biasanya mudah tumbuh, namun tidak dapat tumbuh di mana saja. Daerah dengan terlalu banyak sinar matahari langsung atau terlalu banyak naungan tidak sesuai untuk sebagian bunga. Carilah lokasi yang memiliki matahari sekaligus naungan.

Jika Anda ingin menanam tanaman tertentu, cari tahu cahaya yang sesuai untuk tanaman itu dan pilih rencana yang sesuai. Anda mungkin saja memilih lokasi dengan matahari lebih banyak atau lebih sedikit daripada yang seharusnya.

Untuk menanam beberapa jenis bunga, pilihlah bunga dengan persyaratan cahaya/naungan yang seragam, sehingga dapat tumbuh seimbang di lokasi yang sama.

3. Putuskan akar bunga sebelum di tanam, Kunjungi pusat berkebun lokal untuk memilih bunga yang paling sesuai untuk kebung. Menanam biji, tanaman kecil, kecambah, atau potongan tanaman membutuhkan proses yang hampir sama, jadi fokuslah pada bunga yang Anda sukai dan yang akan mempercantik tampilan halaman. Lihat tanda yang melekat di paket bunga atau benih untuk memastikan bunga yang tepat. Carilah ukuran pertumbuhan maksimal bunga. Apakah akan menjadi sangat besar dan lebat, atau tetap relatif kecil? Apakah akan tumbuh ke atas dan menjadi tinggi atau menjalar seperti pohon anggur?

Tanyakan tentang bunga asli sebelum melihat semua varietas yang tersedia. Bunga asli telah dikenal dapat tumbuh subur di tanah, suhu, dan zona kelembaban lokasi Anda.

Periksa apakah bunga tumbuh adalah sepanjang masa atau tahunan. Bunga yang hanya mekar sekali setahun harus ditanam kembali setiap tahun, namun memiliki warna-warna cerah dan bunga yang indah. Bunga sepanjang masa tumbuh setiap tahun tanpa perlu ditanam kembali dan akan terus tumbuh lebih besar dari waktu ke waktu.

Bacalah tanda untuk persyaratan penyiraman. Sebagian bunga sering membutuhkan air, sementara sebagian lainnya jarang. Jika Anda ingin menanam beberapa jenis bunga, pilihlah yang memiliki kebutuhan air yang sama.[2]

Post a Comment for "Trik Menanam Bunga Dengan Baik"